Kamis, 03 Juni 2010

untuk mamihku Danica Elma Edwina

okey. bagaimana bangun dari keterpurukan? semua orang pasti pernah merasakan keterpurukan. tidak ada yang tidak pernah. so, bagaimana mengatasinya?

kehidupan yang kita jalani ini tidak mungkin semulus dengan apa yang kita harapkan. berbagai macam tantangan yang mesti kita lewati. coba kita liat orang-orang di sekitar kita, begitu banyak yang tenggelam dalam keterpurukan dan terjerat cukup lama dalam kegelapan. bila kita cukup cerdas dalam menghadapi tantangan hidup, sekuat apa benturan itu terjadi, tidak akan bisa membuat kita semakin terlarut dalam keterpurukan. tantangan kehidupan merupakan kesempatan untuk mengintropeksi diri kita sendiri. coba kita bayangkan apabila tidak ada tantangan dalam kehidupan yang kita jalani sekarang ini! tidak mungkin ada seorang pun yang akan mengintropeksi dirinya menjadi lebih baik, yaa kan? nah makanya inilah yang menjadi alasan kenapa tuhan memberikan tantangan kepada semua yang ada di muka bumi ini. benturan keras dalam kehidupan akan menjadikan kita lebih mulia, jika kita segera sadar atas kekeliruan yang terlah kita lakukan, kelemahan yang harus kita perbaiki, dan kembali menyusun serta melaksanakan rencana dalam melengkapi kehidupan kita dengan lebih baik.


tantangan kehidupan memang merupakan bagian dari perjalanan hidup, agar kita menjadi lebih cerdas untuk menghadapi tantangan hidup tantangan hidup memang tidak akan ada habisnya tetapi selama kita terus berusaha memperbaiki diri dan strategi ditambah dengan kesadaran spiritual yang lebih dalam, maka kita akan mencapai tujuan tertinggi kita.


jangan pernah berhenti berjuang mih, jatuh bangun, marah, nangis, ataupun murung, bangkitlah, berdoa, berserah diri dan hadapi bahwa sebenarnya mamih itu bisa menghadapinya sampai allah menurunkan anugerah-Nya. jangan pikirkan berhasil atau gagal, kita tidak akan tau apa yang ada di depan. karena allah menyimpannya sebagai hadiah untuk kita. ingat mih!

"Our greatest - glory is not in never falling, but in rising everytime we fail."

perbaiki terus menerus mih jangan menunggu hingga kemalangan itu benar-benar semakin menjadi. mantapkan kenyakinan ketika membuat perencanaan dan menetapkan target yang memungkinkan tercapai. dan langsung melakukan langkah-langkah untuk memastikan hasil yang maksimal. dengan penuh komitmen kita akan lebih memiliki kepekaan sekaligus keseimbangan disaat harus menghadapi tantangan hidup yang cukup keras.

dan mulai detik ini, mamih harus terus menanyakan pada diri sendiri seberapa besar pengaruh positif yang telah mamih dapatkan. pastikan bahwa tantangan hidup yang mamih alami membawa mamih pada kedewasaan dan kebijakan.


2 komentar:

  1. Like this.
    Saya juga nyadar.
    Hidup saya ini ternyata kurang saya syukuri.
    Kelemahan saya adalag begitu sulit untuk rela,ikhlas dan sabar tapi saya KUAT.
    Thanks bgt ca.love you

    BalasHapus
  2. iyaa mih. massama :D
    iyaa. mulai skarang syukuri apa yang terjadi.

    BalasHapus