Sabtu, 12 Juni 2010

mimpi

kapan-kapan? ternyata kapan-kapan itu terjadi, tepatnya hari sabtu pukul 02.00 pm. nyata, bukan hanya sekedar mimpi untuk saya sendiri. nyaman, gak mau pisah. sungguh. ternyata allah mendengar doa saya selama ini. mimpi yang saya tunggu-tunggu dari dulu. jadi ini mimpi yang saya alami

**

seperti di suatu pesta, tepatnya pesta ulang tahun. tapi kusut, merasa berada di dalam sebuah makam seseorang tapi saya merasa berada di dalamnya sehingga saya bisa melihat orang tersebut. dan ternyata orang tersebut adalah adik saya sendiri, saya melihat dia sehat walafiat sangat sehat, ceria. saya peluk, genggam tangannya, saya cium dan saya tidak melepas genggaman tangan saya kepadanya.dia tidak berbicara sedikit pun, dia hanya diam, dan terus mengikuti tujuan saya.

saya terus peluk dan cium kedua pipinya, tanpa melepaskan genggaman erat tangan saya. nyaman, tenang. tetapi, tiba-tiba penyakit kamu kambuh, dan mamah langsung membawa kamu ke dokter tanpa berpikir panjang dan saya pun tidak melepas genggaman erat ini. hanya dalam waktu beberapa menit kamu pun pulih kembali.

dan terakhir saya hanya ingat kita photo bareng. dan dari situ saya terbangun.

**

seneng, nyaman, pengen di ulang. maaf dean. lagi-lagi teh icha ngeluarin air mata. maaf. entah kenapa,
teh icha yang lemah sekarang kembali.
teh icha yang hanya bisa ngeluarin air mata kini kembali.
teh icha yang hanya mudah sakit hati dan memendam beban sendiri kini kembali.
teh icha yang mudah rapuh kini kembali.
teh icha yang hanya bisa menambah beban orang lain kini kembali.
maaf dean. beribu maaf bahkan maaf untuk sepanjang umur hidup teh icha. sekarang-sekarang teh icha sering nangis dean, teh icha inget waktu ketika kamu masih ada. teh icha inget cerita kamu seminggu sebelum kamu meninggal.

susah mah nyari temen buat dean, dean cuma orang penyakitan, dean bukan orang normal kaya orang lain.


jujur dean, ngedenger kata-kata itu teh icha pengen banget meluk kamu. teh icha pengen bilang kalo sebenarnya kamu itu kaya malaikat. tapi teh icha gak bisa, kenapa? karena teh icha gak bisa nahan air mata teh icha, teh icha gak mau ngeluarin air mata di depan kamu dan sebenarnya teh icha itu gak pantes buat jadi kakak kamu. teh icha bukan kakak yang bisa melindungi adiknya. teh icha bukan kakak yang bertanggung jawab. maaf dean maaf.

satu hari sebelum ajal menjemput kamu minta ke mamah kalo kamu pengen sholat tahajud. mamah ngabulin, pukul 03.00pm mamah ngingetin kamu, terus kamu sholat dan kamu berdoa

"yaa allah ijinin dean buat tidur, beberapa menit aja, dean pengen tidur yaa allah"

dan ternyata allah mendenger doamu dean. tapi allah mengijinkan tidur untuk selamanya dean. selamanya dean. sebelumnya, ketika teh icha di mobil teh icha gak percaya dean, teh icha gak percaya, bener-bener gak percaya. tapi sesampai di rumah, teh icha baru percaya, teh icha nyesel dean. nyesel banget. kenapa teh icha gak bisa ngasih sesuatu yang berharga sebelum kamu gada, gak bisa ngasih sesuatu yang bisa bikin bikin kamu seneng. bener-bener nyyesl dean. lagi-lagi teh icha cuma bisa minta maaf.

teh icha nyesel, terakhir teh icha bisa liat kamu teh icha cuma bisa cium kening kamu. teh icha nyesel kenapa teh icha gak peluk kamu untuk yang terakhir kali. kenapa teh icha tiba-tiba gak bisa dean. gak bisa dean, sungguh gak bisa.

kangen dean. pengen meluk. gak kuat. udah gada semangat hidup lagi dean. gada. gada sama sekali. teh icha tiba-tiba rapuh dan teh icha gak bisa ngatasi ini semua dean. teh icha tiba-tiba gak bisa. serasa bahkan meninggal itu merupakan jalan keluar. dean, miss you so much.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar